Blog ini bertujuan untuk memudahkan anda atau memberikan info tentang berbagai resep makanan,tentunya dengan resep sederhana dan cara membuat yang mudah. Namun menghasilkan sajian enak dan lezat

Senin, 06 April 2015

Sarden pindang tongkol praktis enak dan lezat
















Sarden memang memiliki rasa yang enak dan juga cara membuatnya yang mudah dan instan, saya juga termaksud dalam orang yang sangat favorit dengan sarden ini, saya rasa anda juga memiliki rasa yang sama. Sama sama suka, maksud saya sama sama suka sarden, baiklah resep yang akan saya berikan kepada anda adalah membuat sarden pindang tongkol enak namun sederhana dalam membuatnya

Bahan sarden pindang
  • 4 ekor pindang tongkol segar, lalu goreng dahulu kemudian potong potong
  • 3 tomat, potong potong
  • 3 siung bawang putih, iris iris halus
  • 100 gram saus tomat
  • Air secukupnya
  • 3 butir bawang merah, iris halus juga
  • 6 buah cabai rawit, potong potong, bisa juga anda sesuaikan
  • Margarin secukupnya
Bumbu yang harus anda haluskan
  • 3 siung bawang putih
  • 5 cabai merah berukuran besar
  • 5 siung bawang merah
  • 2 buah tomat merah
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • Jahe satu cm
 Cara membuatnya adalah
  •  Panaskan margarin hingga margarin meleleh, tumis bawang putih dan merah yang sudah di iris tadi, tumis sampai harum, masukan juga potongan tomat cabai dan tomat
  • Masukkan bumbu halus, masak sampai matang, tambahkan juga saus tomat, aduk sampai semua tercampur rata, jika sudah rata masukkan ikan pindang, aduk lagi rata juga
  • Beri air secukupnya, masak sampai meresap dan matang, jika sudah meresap maka bisa anda angkat dan sajikan
Sangat sederhana dalam membuatnya, saya rasa dengan panduan resep saya ini, anda bisa mencoba sendiri di dapur tercinta anda. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar